Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

Bentuk Karakter dan Pupuk Ketaqwaan, SDN 013 Balkot Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

Balikpapan SDN 013 Balikpapan Kota gelar Pesantren Ramadhan 1445 H dengan tema "Berwawasan Luas, Berakhlaqul Karimah, dan Bertaqwa Kepada Allah SWT"

Terhitung sejak tanggal 1 hingga 5 April 2024, seluruh siswa/i mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 terlibat aktif dalam rangkaian kegiatan yang sangat menginspirasi ini, pasalnya dalam kegitan tersebut banyak nilai positif yang diajarkan.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, berbagai agenda digelar dengan penuh semangat. Mulai dari Shalat dhuha berjamaah, penyampain wawasan keagamaan, tilawah Al-Quran, baca tulis Al-Qur'an hingga mengaji Al-Qur'an serta Kaligrafi yang menjadi agenda rutin dari tanggal 1 hingga 3 April.

Tak hanya itu, semangat berbagi pun terasa kental dalam kegiatan ini, kerjasama apik antara guru dan komite sempat mencuri perhatian para pengendara di jalanan, sebab selama 4 hari berturut-turut mereka turun jalan untuk berbagi takjil.

Selain itu, hari keempat merupakan hari terakhir pembagian takjil dilanjutkan dengan buka bersama di halaman sekolah dan santunan yatim dan duafa. Intinya mereka berhasil menyebarkan kebaikan dengan membagikan tidak kurang dari 4.313 snack box kepada mereka yang membutuhkan dan 60 bingkisan untuk yatim dan dhuafa.

Hari ke-5, sebagai puncak kegiatan diadakan Safari Ramadhan dan wejangan pra libur lebaran siswa/i SDN 013 Balkot sebagai bekal mereka saat berlibur.

Hj. Faridah selaku kepala sekolah ungkapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Ramadhan merupakan bulan pendidikan, karenanya kita harus memanfaatkan momentum tersebut dengan memupuk karekter siswa, berbagi keberkahan antar sesama serta meraih pahala sebanyak-banyaknya sebagai bekal di akhirat kelak", imbuhnya.
Tidak lupa, keberhasilan kegiatan ini juga tak lepas dari dukungan penuh para komite yang turut aktif membantu menjalankan setiap rangkaian kegiatan dengan sukses. 

"Saya juga berterima kasih kepada guru dan staf SDN 013 Balkot, serta para komite yang turut mensukseskan agenda ini, semoga jerih payahnya dicatat pahala yang berlipat ganda", tegas bu faridah.

Dengan adanya kegiatan ini, SDN 013 Balkot berhasil menunjukkan bahwa pendidikan tidak hanya terlaksana di dalam kelas saja, namun melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini juga mampu membangun karakter dan spiritualitas siswa./Bam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kkgpaibalikpapan.com. Mari bergabung juga di Channel Youtube paitvbalikpapan"

LihatTutupKomentar