Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

Penjelasan Materi PAI Kelas 2 BAB 11 Sesi 1

 

Tata Cara Salat

Assalamu’alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh

Anak-anakku soleh dan solehah.

Berjumpa lagi dengan saya ibu/bapak ….

Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat.

Namun sebelumnya, bagi kalian yang belum subscribe chanel PAI TV silahkan subscribe dulu ya… tekan tombol like, share, dan coment, agar chanel ini bisa terus berkembang dan memberikan manfaat bagi kita semua.

Baiklah anak -anak yang sholeh sholeha, sebelum belajar kita mulai, terlebih dahulu kita membaca doa sebelum belajar agar apa yang kita pelajari hari ini bisa bermanfaat dan mudah kita fahami. Aamiin

Auzu billahi minasy syaithonirrojim

Bismillahirrahmaanirrahim, Robbi zidni ilman, warzuqni fahman.

Allah Swt. mencintai orang yang mendirikan salat. Minta tolonglah kamu dengan mendirikan salat, karena Allah Swt. akan memberikan banyak pahala. Agar ¡alat-mu benar, kamu harus hafal bacaannya. Bagaimanakah bacaan ¡alat itu? Mari kita pelajari hal-hal berikut ini! 

1. Niat 

Niat adalah menghendaki sesuatu dibarengi dengan melakukan perbuatan. Berniat ¡alat dalam hati hendak mendirikan ¡alat menjelang takbiratul i¥rām. Niat ¡alat harus jelas jenis ¡alat yang akan dilaksanakan. salat farḍu atau wajib disebutkan nama ¡alat-nya. Selain itu, harus jelas pula niat ¡alat sendiri, sebagai imam atau ma’mum. Jika dibunyikan dalam Bahasa Arab.

2. Takbiratul Ihram

3. Doa Iftitah

4. Membaca Surat Al-Fatihah

5. Membaca Surat Pendek 

Misalnya surah Al-'Asr

6. Rukuk

7. I'tidal

8. Sujud

9. Duduk antara Dua Sujud

10. Tasyahud Awal

11. Tasyahud Akhir

12. Salam

Mari kita akhiri dengan bacaan hamdalah  doa kafaratul majlis . alhamdulilaahirobbil’alamiin subhanakalaahumma wabihamdika asyhadu anla ilahailla anta astaghfiruka waatuubu ilaik.

Wassalamu’alaikumwarohmatullaahi wabarokaatuh

Anak-anak bisa langsung simak juga videonya...!!!

Tata Cara Salat

LihatTutupKomentar