Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

Penjelasan Materi PAI Kelas 2 BAB 10


KASIH SAYANG

Assalamu’alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh

Anak-anakku soleh dan solehah.

Berjumpa lagi dengan saya ibu/bapak ….

Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat.

Namun sebelumnya, bagi kalian yang belum subscribe chanel PAI TV silahkan subscribe dulu ya… tekan tombol like, share, dan coment, agar chanel ini bisa terus berkembang dan memberikan manfaat bagi kita semua.

Baiklah anak -anak yang sholeh sholeha, sebelum belajar kita mulai, terlebih dahulu kita membaca doa sebelum belajar agar apa yang kita pelajari hari ini bisa bermanfaat dan mudah kita fahami. Aamiin

Auzu billahi minasy syaithonirrojim

Bismillahirrahmaanirrahim, Robbi zidni ilman, warzuqni fahman.

A. Kasih Sayang Nabi Ya’qub a.s 

    Nabi Ya’qub a.s. utusan Allah Swt. Beliau mengajak umatnya menyembah Allah Swt., dan memimpin umatnya ke jalan yang benar. Nabi Ya’qub a.s. terkenal sangat sayang kepada umatnya, keluarga dan anak-anaknya. Karena sikap kasih sayangnya itu, Allah Swt. selalu memberikan perlindungan kepada Nabi Ya’qub a.s. dari perbuatan jahat musuh-musuhnya.

B. Kasih Sayang kepada Sesama 

    Allah Swt. sangat mencintai hamba-Nya yang berbuat kasih sayang kepada sesama makhluk. Kasih sayang kepada sesama manusia, tumbuhan, hewan, dan lingkungan alam.

Ayo Menyanyi 

Kasih Sayang (nada lagu: Bintang Kecil) 

Kasih sayang 

 Kepada sesama 

Allah suka 

Karena mulia 

Manusia 

Akan bahagia 

Karena Allah 

Memberikan pahala

Mari kita akhiri dengan bacaan hamdalah  doa kafaratul majlis . alhamdulilaahirobbil’alamiin subhanakalaahumma wabihamdika asyhadu anla ilahailla anta astaghfiruka waatuubu ilaik.

Wassalamu’alaikumwarohmatullaahi wabarokaatuh

Anak-anak bisa langsung simak juga videonya...!!!

KASIH SAYANG



LihatTutupKomentar