Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

Inhouse Training: Puncak Gema Al-Qur'an di Langit Balikpapan

Inhouse Training

Gema Al-Qur'an di Langit Bailkpapan

Admin - kkgpaibalikpapan


KKGPAIBalikpapan - Inhouse Traning. Sabtu (23-4-2022) dilakasanakan di Masjid At-Taqwa Balikpapan Kota, gemuruh awan terang membersamai kegiatan tersebut, meskipun keadaan haus dan lapar tidak mematahkan sangat para peserta Pesantren Ramadhan yang di selenggaran oleh gabungan guru PAI mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Kota Balikpapan.

Pada pertemuan ketiga selain para guru Agama Islam juga melibatkan siswa-siswi dari berbagai sekolah dan daerah se-kota Balikpapan. Lantunan bacaan Al-Qur'an pada kegiatan tersebut cukup mengemparkan dinding-dinding masjid At-Taqwa Balikpapan Kota.

Acara tersebut juga dihadiri dari perwakilan dari Walikota Balikpapan, Kordinator Wilayah, Ketua Kemenag Balikpapan, Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Balikpapan dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur. Juga turut hadir para Pegawas Guru Agama Islam, Ketua K3S, Ketua MKKS dan Kepala Sekolah se-Kota Balikpapan.

Dari berbagai pihak terkait selalu menyatakan apresiasi yang sangat mendalam atas terselanggaranya kegitan ini dengan harapan kegiatan ini bisa berkelanjutan setiap Ramadhan. Bahkan Ketua Kemenag Kota Balikpapan pemperjelas "untuk menghatamkan Al-Qur'an tidak hanya di bulan Ramadhan saja, akan tetapi di bulan lainnya kita juga harus tetap semangat untuk membacanya dan menghatamkanya." imbuhnya ketika memberi sambutan.

Hal senada juga disampaikan oleh para petinggi Kota Balikpapan agar menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman dan semangat dalam mempelajarinya.


Bapak Iskandar selaku ketua acara Pesantren Ramadhan melaporkan bahwa pada hari ini insyaallah kita akan menghatamkam seribu hataman Al-Qur'an dalam satu majlis, tentunya dengan harapan bacaan kita semua menggema sampai langit Kota Balikpapan dengan harapan keberkahan turun di Kota kita tercinta ini.

 Teriring doa "Semoga kita semua memdapatkan syafaat dari Al-Qur'an kelak di Yaumil Qiyah. Aamiin ya robbal Alamiin..!!


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kkgpaibalikpapan.com. Mari bergabung juga di Channel Youtube paitvbalikpapan" (***/ags).

LihatTutupKomentar