Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

Pesantren Ramadhan SD Negeri 013 Balikpapan Kota

Pesantren Ramadhan

SD Negeri 013 Balikpapan Kota

Admin - kkgpaibalikpapan


Balikpapan - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan dan keberkahan, datangnya bulan Ramadhan menuai banyak perhatian dari berbagai kalangan Islami, mulai dari ormas, pendidikan dan paguyuban Islam lainnya, teruma di SD Negeri 013 Balikpapan Kota. 

Momentum tahunan yang rutin diadakan di SD Negeri 013 Balikpapan Kota sempat mengalami hambatan pada dua tahun terakhir ini dikarenakan adanya bencana non-alam Covid 19, namun itu semua tidak menyurutkan para guru dan staf SD Negeri 013 Balikpapan Kota untuk turut memeriakan dan mengambil hikmah dari bulan Ramadhan Tahun 2022 ini. 

Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan di SD Negeri 013 Balikpapan Kota cukup menuai simpati dari kalangan siswa, guru dan orang tua.

Pada Pesantren Ramadhan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena ada kegiatan yang sangat epik yaitu lomba-lomba Islami dan Bhakti Sosial yang diselenggarakan pada tanggal 18, 19 dan 20 April 2022.

Kepala Sekolah SD Negeri 013 Balikpapan Kota Ibu Hj. Faridah, S.Pd membuka dan menyampaikan pesan semangat beribadah dan belajar di bulan Ramadhan untuk para peserta Pesantren Ramadhan. Hari pertama kegiatan ini dengan peserta kelas 1 dan kelas 6 dimulai dari shalat dhuhah berjamaah di mushollah Darul Ilmi SD Negeri 013 Balikpapan Kota dilanjutkan dengan tadarus Al-Quran dan Lomba Mewarnai Islami untuk kelas 1 dan Lomba Resume Video Kisah Nabi untuk Kelas 6. 

Kelas 2 dan kelas 5 menjadi peserta hari kedua dengan diawali shalat duhah berjamaah dan dilanjutkan tadarus Al-Quran dan Lomba Mewarnai Islami untuk kelas 2 dan Lomba Resume Video Kisah Nabi untuk Kelas 5

Hari ketiga diawali shalat duhah berjamaah dan dilanjutkan tadarus Al-Quran dan Lomba Mewarnai Islami untuk kelas 3 dan Lomba Resume Video Kisah Nabi untuk Kelas 4 sebagai peserta pada hari itu.

Pada sore tanggal 20 April 2022 pukul 16.00 Wita dilaksanakan penutupan kegiatan Pesantren Ramadhan sekaligus pembagian hadiah lomba-lomba, bhakti sosial dan doa bersama untuk siswa kelas 6 yang akan menghadapi ujian sekolah berstandar daerah (USBD) yang dihadiri oleh siswa-siswi kelas 6, perwakilan Komite Sekolah, Guru dan Staf SD Negeri 013 Balikpapan Kota. Dalam sambutan Kepala Sekolah mengucapkan ribuan terima kasih kepada stakeholder yang banyak berkontribusi dan turut serta mensukseskan acara tersebut, teriring doa "jazakumullah khoiron katsiroh". Selanjutnya beliau juga berpesan kepada para peserta untuk semangat belajar karena akan menghadapi ujian. Semoga siswa-siswi kelas 6 SD Negeri 013 Balikpapan Kota Lulus semua dan mendapatkan nilai yang terbaik. 

"Berwawasan Luas, Berakhlakul Karimah dan Bertaqwa kepada Allah Swt" sebagai tema Pesantren Ramadhan tahun ini dengan harapan semoga siswa-siswi SD Negeri 013 Balikpapan Kota menjadi pelajar yang senantiasa memelihara Imtaq Islam dimanapun dan kapanpun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kkgpaibalikpapan.com. Mari bergabung juga di Channel Youtube paitvbalikpapan" (***/in)

LihatTutupKomentar