Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

Selamat dan Sukses MTQ Kota Balikpapan Ke-51

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 Tingkat Kota Balikpapan resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin, di Lapangan Merdeka, pada hari Kamis (9/3/2023) malam.

Dalam acara ini Walikota Balikpapan Bapak Rahman Mas'ud menyampaikan sambutannya via virtual karena berhalangan hadir. "MTQ ke-51 tingkat Kota sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap nilai-nilai Alquran dalam mewujudkan Kota Balikpapan sebagai kota nyaman dihuni, maju, modern dan sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman," ungkapnya.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug dan penyerahan piala bergilir. Pelaksanaan MTQ ke 51 yang diikuti sebanyak 374 orang dari enam kafilah berlangsung pada tanggal 9-14 Maret 2023 di tujuh venue. 

Beberapa lokasi kegiatan MTQ ini, selain dipusatkan di Lapangan Merdeka, juga diselenggarakan di Rumah Jabatan Wakil walikota, SMP KPS, SD Patra dharma 3, Gedung parkiran klandasan, dan Kantor Kecamatan Balikpapan Kota.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawati Qur'an (LPTQ) Kota Balikpapan H Johan Marpaung berharap pelaksanaan MTQ ke 51 ini dapat menghasilkan kader Qori dan Qoriah yang berkualitas dan akan membawa Kota Balikpapan sebagai MTQ di Tingkat Provinsi Kalimantan Timur. 

Johan menargetkan, Kota Balikpapan pada penyelenggaraan MTQ ke 44 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur mendatang, setidaknya mendapatkan peringkat ketiga. Sebelumnya, Kota Balikpapan berada pada peringkat kelima.

“Mari bersama-sama kita wujudkan MTQ ini sebagai wadah berkolaborasi dan bersinergi, untuk mewujudkan Balikpapan sebagai Kota Balikpapan dalam bingkai Madinatul Iman,” ujarnya.

Segenap keluarga besar KKG PAI Kota Balikpapan mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya MTQ Balikpapan semoga mampu membumikan al-Qur'an di kota Balikpapan. (fdl)

LihatTutupKomentar