Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

Tangis dan Haru Menjadi Nyanyian Saat Wisuda STAI Balikpapan

KKGPAIBalikpapan -  STAI Balikpapan gelar wisuda ke 23, Sabtu, 25 Februari 2023 di Ballroom. Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan. Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) STAI Balikpapan diikuti 75 sarjana yang dinyatakan Lulus.

Prosesi wisuda pecah dengan tangisan, ketika empat wisudawan terbaik menjemput orang tuanya, beriring sajak dari pembawa acara yang mengharukan, ditambah lantunan lagu merdu berjudul "ibu", sontak membuat suasana wisuda penuh haru dan tangis.

Ketua STAI Balikpapan, Arif Rohman Arofah, S.Sos, MA.Hum dalam sambutan mengutarakan bahwa STAI Balikpapan memantapkan diri untuk menjadi perguruan tinggi yang lebih baik ditunjukkan melalui berbagai agenda yang telah dicanangkan dan segera dilaksanakan.

“Yang pertama adalah kampus by riset, kedua digitalisasi kampus, ketiga dakwah center, ini ke depan akan menjadi pusat referensi studi keislaman, dan wadah mencetak calon-calon mubaligh dan Da’i. Keempat e-jurnal, semua karya dosen dan mahasiswa akan dimasukkan ke e-jurnal yang memiliki ISSN,” ungkap Arif Rohman Arofah.

Turut Hadir Arzaedi Rachman, Staf Ahli Wali Kota Balikpapan Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ketua MUI Balikpapan Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadr, Wakil Ketua Kopertais IX Banjarmasin Drs.H. Humaidy, M.Ag  Pembina Yayasan  Ibnu Khaldun Balikpapan, Munanto, dan Ketua Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Balikpapan Yuyun Wahyuni. Sedangkan orasi ilmiah disampaikan DR. M. Thohir, S.Ag., MM dosen UINSI Samarinda.

Ketua Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Balikpapan Yuyun Wahyuni, S.Ag menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan ananda untuk menempuh jenjang pendidikan lanjutan di STAI Balikpapan,” ucap Yuyun Wahyuni.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan yang diwakili Arzaedi Rachman menyampaikan agar warga Balikpapan harus siap menghadapi tantangan ke depan. Terutama yang baru lulus kuliah, karena persaingan akan semakin ketat dalam merebut pangsa kerja.

Apalagi Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan akan menjadi penyangga ibukota negara. “Banyak peluang pekerjaan di sana, tinggal kita saja mau ikut ambil bagian atau hanya sebagai penonton,” ucap Arzaedi.

Arzaedi menambahkan sejak dia dilantik menjadi Staf Ahli Walikota Balikpapan Bidang Ekonomi Pembangunan dirinya terus menggenjot program pencapaian.

“Saya perlu tenaga-tenaga muda untuk membantu mewujudkan program-program kerja. Tolong saya minta 8 orang lulusan ekonomi syariah untuk menghadap saya, agar bisa kami pertimbangkan untuk membantu pelaksanaan pembangunan bidang ekonomi di Balikpapan,” jelasnya.

Program yang segera akan kita genjot adalah sertifikasi halal bagi produk UMKM di Balikpapan. Karena untuk tahun 2024 semua produk yang beredar di Indonesia harus memiliki sertifikasi halal.

“Sudah saya usulkan agar Balikpapan punya laboratorium sendiri untuk bisa meneliti kandungan produk makanan halal, sehingga UMKM bisa mengurusnya secara gratis,” jelas Arzaedi.

Sementara itu, Wakil Ketua Kopertais IX Banjarmasin Drs.H. Humaidy, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa STAI Balikpapan sebagai kampus yang mencetak sarjana telah menunjukkan keberadaannya dalam membangun sumber daya manusia.

Dalam Pelaksanaan Wisuda angkatan ke 23 tahun 2023 juga ditandangani MoU antara STIA Balikpapan dengan MUI Balikpapan dalam bidang Dakwah, serta dilantik kepengurusan ikatan alumni STAI Balikpapan periode 2023-2028.

Selamat dan sukses atas torehan gelar yang tersemat, semoga menjadi berkah dan manfaat untuk diri dan masyarakat. (IS)

LihatTutupKomentar