Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

Pesantren Ramadhan Tingkat SD Lebih Berwarna: Kedatangan Sang Juara

BalikpapanKelompok Kerja Guru PAI (KKG PAI) SD Kota Balikpapan menyelenggarakan Pesantren Ramadhan dengan sistem "boarding" yaitu peserta wajib bermalam dan tidak boleh pulang, hal ini yang membedakan dengan pesantren ramadhan yang diselenggarakan di sekolah-sekolah pada umumnya.

Kegiatan yang bertepatan pada hari Rabu sampai Kamis, 27-28 Maret 2024 ini lebih berwarna dengan penampilan pembuka dari juara Nasyid dan Rebana tingkat Kota Balikpapan sebagai ceremonial pembukaan Pesantren Ramadhan, dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh sang juara MTQ tingkat Kota Balikpapan.

Anak-anak penuh antusias dan tetap semangat menyanyikan masing-masing 2 lagu meski dalam kondisi sedang berpuasa.

Panitia Pelaksana Pesantren Ramadhan Tingkat SD se-Kota Balikpapan menghaturkan terima kasih yang tak terhingga atas support, motivasi, dan sumbangsih yang luar biasa kepada Ibu Suratmi,S.Pd. (Kepala SDN 004 Balikpapan Utara) dalam membangkitkan dan menggaungkan pengembangan syi'ar Islam.

Diharapkan mereka dapat menjadi role model dalam kegiatan ekstrakurikuler keagamaan di sekolah.
Perlu diketahui juga bahwa prestasi nasyid dan rebana SDN 004 BALUT
1. Juara 2 nasyid (Pentas PAI 2019)
2. Juara 3 nasyid sd (festival Ramadhan 2019)
3. Juara favorit 2 (Kreasi Ramadhan Qasidah Competition 2024)

1. Juara 1 Rebana (Pentas PAI SD Kec. Balikpapan Utara 2019)
2. Juara harapan 2 (Tingkat SD se-Kota Balikpapan Tahun 2019)
3. Juara 1 (Lomba hadroh dan rebana tingkat pelajar dan umum se-Kota Balikpapan kategori anak 2023)

Grup nasyid merupakan juara favorit kedua dalam lomba kreasi Ramadhan Qasidah Competition di Atrium Plaza Balikpapan tgl 24 Maret 2024 kemarin karena salah satu vokalisnya masih kelas 1 SD./Ltr

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kkgpaibalikpapan.com. Mari bergabung juga di Channel Youtube paitvbalikpapan"

LihatTutupKomentar