Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

SD Negeri 013 Balikpapan Kota Semarakkan Tahun Baru Islam dengan Santunan Anak Yatim


Portal KKG - Bulan Muharram adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan dan salah satu dari bulan yang dimuliakan Allah. Bulan Muharram juga terkenal dengan sebutan Idul Yatama (Hari Raya Anak Yatim), bermodal dalih tersebut SD Negeri 013 Balikpapan Kota turut mengambil keberkahan di Bulan Muharram 1444 H dengan menyantuni anak-anak yatim.

Santunan anak yatim piatu pada Jum'at (5/8/2022). diselenggarakan di halaman sekolah, diikuti oleh seluruh warga SD Negeri 013 Balikpapan Kota, dimulai dari shalat dhuha berjamaah, dzikir bersama, sambutan Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan ceramah agama dan ditutup dengan do'a oleh guru PAI nya.

Santunan anak yatim piatu dilaksanakan seusai ceramah. Anak yatim yang disantuni adalah anak yatim piatu siswa-siswi SD Negri 013 Balikpapan Kota yang terdiri dari 31 anak yatim. Adapun sumber dana santunan diambil dari uang infaq jumat yang biasa dikumpulkan seminggu sekali. 

Dalam sambutan Kepala Sekolah menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh warga SD Negeri 013 Balikpapan Kota, serta uacapan terimakasih kepada anak-anak yang sudah berinfaq karena infaq yang salama ini dikumpulkan insyaallah bermanfaat dan menjadi pahala yang berlipat ganda bagi siswa-siswi SD Negeri 013 Balikpapan Kota. 

Acara berjalan dengan lancar dan semoga siswa siswi SD Negri 013 Balikpapan Kota menjadi anak yang sholih dan sholihah serta mampu mengambil manfaat di dalam bulan mulia ini dan semoga membawa keberkahan untuk kita semua. aamiin.. /(3inay)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kkgpaibalikpapan.com. Mari bergabung juga di Channel Youtube paitvbalikpapan"

LihatTutupKomentar