Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

Hari Guru Nasioanal Kota Balikpapan

Balikpapan, 25 November 2022 - Cuaca pagi begitu cerah, hiruk pikuk kehidupan mulai berjalan sebagaimana biasa, sekira pukul 07.00 Wita jalanan kota Balikpapan dipenuhi batik khas Persatuan Guru Republik Indonesia atau lebih akrab dikenal dengan PGRI. Semua guru mulai dari tingkat TK sampai SMA berbondong bondong menuju lapangan Brimob SPN untuk melaksanakan upacara dalam rangka Hari Guru Nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Hari Guru Nasional tahun 2022 yang bertajuk "serentak berinovasi wujudkan merdeka belajar" dengan harapan seorang guru harus mampu berkreasi dan berinovasi sebaik mungkin sehingga mampu menciptakan pembelajaran yang epik serta menyenangkan sehingga siswa nyaman dalam belajar sedangkan guru mampu mentransformasi ilmunya dengan baik.

Guru adalah sosok pembimbing ruh bagi muridnya, sehingga guru harus mempunyai jiwa spiritual, sosial, pengetahuan serta keterampilan yang bagus sehingga mampu membimbing siswa menjadi pribadi yang berakhlakul karimah dan berkarakter, cukup berat beban seorang guru, selain beban mental yang harus tanggung beban moral juga harus dipunyai. Guru merupakan figur di lingkungan pun sering ditanya tentang solusi dari berbagai masalah dari warga sekitarnya.

Sungguh mulia jasa seorang guru, jasamu tetap kami kenang wahai guru sampai akhir hayat tanpa seorang guru apalah daya kita semua. Semoga Allah selalu melimpahkan ridho dan keberkahan untuk para guru. Salam hormat untuk Guru se-Indonesia. Terima Kasih. (/fdl)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kkgpaibalikpapan.com. Mari bergabung juga di Channel Youtube paitvbalikpapan"

LihatTutupKomentar