Selamat Datang di Blog KKG PAI Balikpapan, Silahkan dibaca dan dipelajari untuk adik-adik yang saat ini belajar di rumah

KKG PAI Kota Balikpapan Gelar Workshop Karya Tulis & Jurnal Ilmiah untuk Guru

Workshop Karya Tulis & Jurnal Ilmiah

Guru PAI Kota Bailkpapan 


Balikpapan - Workshop karya tulis & jurnal ilmiah dilaksanakan pada Rabu (16-11-2022) di Aula Kemenag Kota Balikpapan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun semangat dan menambah khazanah ilmiah dalam bidang tulis dan jurnal ilmiah bagi guru PAI Kota Balikpapan.

Iskandar Yusuf selaku Ketua KKG PAI Kota Balikpapan menyatakan tujuan kegiatan ini untuk membekali guru agar mampu dan berkompeten dalam bidang menulis atau memproduksi karya ilmiah dan jurnal ilmiah baik online atau offline.

“ini dapat menjadi bekal para guru untuk menggembangkan bakat menulis mereka dan mengupgrade ulang ilmu yang mereka miliki sehingga mampu menciptakan karya ilmiah atau jurnal ilmiah.” ujar Iskandar.

Dalam sambutannya Kasi PAI Kemenag Kota Balikpapan Bapak Sartono menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk kita semua para pendidik, selain pandai menerangkan dan menguasai kelas seorang juga harus mampu untuk membuat tulisan atau karya ilmiah yang dituangkan dalam jurnal, majalah dan lain sebagainya. 

Harapan saya semoga agenda mulia seperti ini bisa dijadwalkan dengan baik sehingga mampu menjadi wadah untuk menambah wawasan para guru dalam bidang tulisan atau karya tulis ilmiah. Tutur beliau

Dalam kegiatan tersebut KKG PAI Kota Balikpapan mengundang narasumber dari UINSI Samarinda dengan dilanjutkan penanda tanganan MOU antara KKG PAI Kota Balikpapan dengan UINSI Samarinda, dan bisa berkolaborasi dalam bidang karya tulis ilmiah atau jurnal.


Tampak jelas raut wajah antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya materi yang diberikannya pun sangat menarik seperti teori penulisan jurnah ilmiah online atau offline, cara submit jurnal online dan macam-macamnya. Tidak hanya itu para peserta juga diajak langsung mempraktikkan apa yang telah mereka dapat setelah diberikan materi. (Isk)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kkgpaibalikpapan.com. Mari bergabung juga di Channel Youtube paitvbalikpapan"

LihatTutupKomentar